Saturday, December 11, 2010

Halusinasi martabak manis


Setiap kali lapar, berbagai macam bentuk makanan muncul di pikiranku. Saking banyaknya aku pun terkadang harus menahan lapar yang menjadi-jadi dan merealisasikan makanan apa yang kuinginkan saat itu juga. Meskipun tidak terealisasikan saat itu juga, aku berusaha merealisasikannya secepat mungkin atau aku yang akan menggila sendiri. Oh Tuhan, hanya karena makanan aku jadi seperti ini.. ampuni aku.

Nah, sekarang yang muncul dalam pikiran dan halusinasiku adalah sepotong martabak manis hangat. Yum! Martabak manis dengan topping cokelat dan susu yang berlimpah ruah, dijamin anda akan eneg. Haha.. Setiap kali aku menginginkan suatu makanan, biasanya aku akan langsung browse resep makanan tersebut, dan inilah hasil pencarian singkatku itu. Terima kasih mister Google.

Bahan-bahan

Isi/Atasan

Cara membuatnya

  1. Semua bahan dicampur dan diaduk.
  2. Siapkan wajan datar/pan (diameter lk. 25cm) dan panaskan mentega hingga cair dan panas.
  3. Kecilkan api. Tuangkan campuran bahan dan tunggu hingga setengah matang (waktunya singkat, tampak uap keluar dari permukaan)
  4. Taburkan isi/atasan sesuai selera.
  5. Setelah matang (lk. setengah menit) angkat dan lepaskan kue dari wajan.
  6. Lipat kue hingga berbentuk setengah lingkaran. Potong-potong. Hidangkan.

2 comments:

  1. Hullo,

    Rea, aku bikin martabak manis kok susah yah dapet teksturnya? Yang bolong2 gitu...

    Karena kuciwa dan trauma, g pernah nyoba lagi deh..

    oh, and thanks for dropping by and reading ;)

    ReplyDelete
  2. biasanya yg tekstur seperti itu hasil dari raginya ato proses ngocoknya. coba deh dikocok lebih lama sampe mengembang bgt, mudah2an bakal dapet tekstur yg diinginkan. Thanks for stopping by yaa... :)

    ReplyDelete